Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
DPR Minta Garuda Tekan Biaya Penerbangan Haji di Bawah Rp 30 Juta

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily meminta agar biaya penerbangan haji dapat diturunkan. Ace Hasan menjelaskan biaya penerbangan haji yang dipaparkan Garuda Indonesia adalah Rp 33,4 juta.


Angka ini menurun dari usulan Kementerian Agama, yakni Rp 33,9 juta. Namun, Ace mengatakan pihaknya kembali meminta angka tersebut diturunkan hingga Rp 2 juta. Sementara pada tahun lalu, biaya penerbangan adalah sebesar Rp 29,5 juta.


Permintaan penurunan biaya ini diajukan setelah Ace menyisir kembali dari biaya komponen penerbangan dari berbagai macam rinciannya. Termasuk penjelasan biaya mulai dari pembelian avtur, sewa pesawat, pelayanan katering di dalam penerbangan, hingga ground handling, serta kebutuhan tas yang memang dicover oleh pihak maskapai.


Simak selengkapnya dalam video berikut


Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Penulis Naskah: Nissi Elizabeth

Video Editor: Nissi Elizabeth

Produser: Rakhmat Nur Hakim


#OnLocation #JernihkanHarapan #BiayaHaji #GarudaIndonesia

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com