Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Balon Mata-mata China Terbang di Atas Kolombia

Kolombia melaporkan ada obyek diduga serupa balon mata-mata China yang ditembak jatuh oleh Amerika Serikat (AS). Laporan ini diumumkan setelah Washington memperingatkan bahwa balon mata-mata China terlihat di Amerika Latin. Dikutip dari kantor berita AFP, Angkatan Udara Kolombia mengatakan bahwa obyek dengan karakteristik mirip balon terdeteksi pada Jumat (3/2/2023) dan dipantau sampai meninggalkan ruang udara nasional.


Benda itu terbang pada ketinggian 55.000 kaki dan kecepatan rata-rata 25 knot (46 kilometer per jam), kata AU Kolombia pada Sabtu (4/2/2023). Mereka menambahkan, benda itu bukan ancaman bagi keamanan nasional, pertahanan, atau keamanan penerbangan. AU Kolombia sedang melakukan penyelidikan berkoordinasi dengan negara dan lembaga lain untuk menentukan asal-usul obyek tersebut.


Penulis : Aditya Jaya Iswara

Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Kelly Stefany

Produser: Firzha Ananda Putri


musik : Illusions - Anno Domini Beats


#BalonMata-MataChina #Kolombia #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com