Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
China Kecam AS karena Tembak Jatuh Balon Udara | KIB Tak Mau Capresnya Senasib dengan Anies

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 6 Februari 2023.


1.Gempa Turkiye bermagnitudo 7,8 mengguncang sisi selatan negara itu dan menewaskan sedikitnya lima orang pada Senin (6/2/2023). Pusat gempa sekitar 33 km dari Gaziantep pada kedalaman 10 km, menurut laporan yang dikutip Sky News.


2.Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkapkan situasi di garis depan pertempuran semakin berat, dan Rusia mengerahkan semakin banyak pasukan di medan pertempuran. Usai beberapa bulan mengalami kemunduran, kini Rusia tengah berupaya mencapai kemenangan di medan perang.


3.Reshuffle atau perombakan kabinet dinilai tetap akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Pengamat politik dari Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam pada Minggu (05/02/2023).


4.China melayangkan kritik atas keputusan Pentagon yang menembak jatuh balon terbang yang dianggap Amerika Serikat (AS) sebagai balon mata-mata China di atas Amerika Utara, Minggu (5/1/2023). China menganggap reaksi Amerika Serikat berlebihan dan melanggar praktik internasional.


5.Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum terburu-buru menentukan siapa calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Arsul menyebutkan, pendeklarasian capres terlalu awal bisa menjadi 'sasaran tembak' atau serangan politik.


Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :

Pray - Anno Domini Beats

Assembling - Asher Fulero

Buccaneer’s March - Aakash Gandhi

Liquid Time - Aakash Gandhi

Invincible - Aakash Gandhi

Into the Sky - Jeremy Blake

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com