Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Intip Kemungkinan Ganjar Vs Anies di Pilpres 2024

Survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal bersaing ketat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung dua putaran. Pendiri SMRC Saiful Mujani mengungkapkan, survei yang berlangsung Desember 2022 itu menunjukkan elektabilitas keduanya cukup tipis. “Ganjar mendapatkan suara 43,3 persen, sementara Anies 40,5 persen,” ungkap Saiful dalam keterangannya, Kamis (2/2/2023). Sedangkan jumlah responden yang belum menentukan pilihan sebesar 16,2 persen.


Menurut Saiful, meski tingkat elektoral Ganjar lebih besar, responden yang belum menjawab tidak diketahui akan memberikan dukungannya pada siapa. “Karena itu, posisi Ganjar, dan Anies di data ini seimbang karena selisihnya di bawah margin of error 3,1 persen,”. Tapi di sisi lain, tingkat kedikenalan publik Anies lebih besar dibandingkan Ganjar.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis : Tatang Guritno

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Life After Death - DJ Freedem


#ElektabilitasCapres2024 #GanjarPranowo #Aniesbaswedan #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com