Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jokowi Ungkap Alasan Dua Menteri Nasdem Absen di Ratas

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan mengapa dua menterinya tidak hadir dalam rapat terbatas (ratas) yang membahas sejumlah isu di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (31/1/2023).

Kedua menteri yang berasal dari Partai Nasdem , yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Jokowi pun hanya menjawab dengan dugaan menteri tersebut menghadiri kegiatan di luar kota.

"Ya mungkin pas ke luar kota," ujar Jokowi usai menghadiri acara HUT ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta Theater, Selasa (31/1/2023).

Jokowi juga menjawab saat ditanya soal alasan mengapa Menteri Syahrul Yasin Limpo juga tak ada di ratas soal ketersediaan beras nasional pada Selasa siang.

Kepala Negara lantas menjawab bahwa ratas tersebut khusus mengundang menteri-menteri yang terkait operasional di lapangan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Video Editor: Almira Khairunnisa

Produser: Adisty Safitri

Musik: BSC State of Mind - Squadda B

#Jokowi #Ratas #QuoteHighlight #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com