Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
AS Santai Meski Dapat Ancaman dari Rusia

Amerika Serikat (AS) mencibir ancaman Rusia yang merespons pengiriman 31 tank abrams ke Ukraina. Pihak AS merasa ancaman yang dilontarkan Rusia tak ada bedanya dengan ancaman sebelumnya. AS dan sejumlah negara NATO pada pekan ini mengungkapkan komitmennya untuk mengirim lusinan tank perang berbagai tipe ke Ukraina. Para pejabat Rusia pun mengungkapkan kemarahan dan ancamannya terhadap Barat.


Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Jerman, Sergei Nechayev pada pernyataannya, Rabu (25/1/2023), mengungkapkan, keputusan berbahaya itu akan membawa konflik ke level konfrontasi selanjutnya. Dia menyebut langkah tersebut sebagai eskalasi yang permanen. Sedangkan Dubes Rusia untuk AS mengungkapkan, hal itu merupakan langkah provokasi yang jelas terhadap Federasi Rusia.


Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Elisabeth Putri Mulia

Produser: Firzha Ananda Putri


musik : Jungle - Akaash Gandhi


#Rusia #ASEjekRusia #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com