Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ibu Mahahsiswa UI yang Tewas Ditabrak Buka Suara

Sejumlah petinggi polisi disebut Dwi Syafiera Putri atau Ira, ibunda Muhammad Hasya Atallah Saputra, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas karena diduga ditabrak pensiunan polisi, ternyata pernah minta untuk berdamai dari kasus tersebut.


Dalam pengakuannya, Ira waktu itu ditemani Ikatan Alumni UI (ILUNI UI), bahkan sempat ditemukan langsung dengan diduga orang yang menabrak sang putra sampai tewas, yakni pensiunan polisi bernama AKBP Purnawirawan Eko Setia BW. Dalam pertemuan itu, dalam pengakuannya, Ira sudah bersiap dengan mengajak tim advokasi dari ILUNI UI. Namun, polisi melarang Tim Advokasi ILUNI UI masuk ruangan. Polisi hanya menerima Ira dan suaminya Adi Saputra. Di ruangan itu, orangtua Hasya dimintai petinggi polisi untuk berdamai dengan pensiunan Polri tersebut di mahasiswa UI ditabrak itu.


Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia

Narator: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

musik : Liquid Time - Aakash Gandhi

#MuhammadHasyaAtallah #MahasiswaUI #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com