Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Catat! Ini Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

Hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 sudah ditetapkan oleh pemerintah. Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan bersama keluarga, catat daftar hari libur nasional dan cuti bersama 2023 di sini.

Ketetapan soal hari libur nasional dan cuti bersama diterbitkan dalam bentuk Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri No 3 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023. Dalam ketetapan itu pemerintah menetapkan 16 hari libur nasional sepanjang tahun ini dan 8 hari yang ditetapkan sebagai cuti bersama untuk pegawai pemerintah.

Hari libur pertama tahun ini adalah libur Tahun Baru 2023 yang jatuh pada Minggu, 1 Januari 2022. Kendati Tahun Baru 2023 jatuh pada Minggu, tidak ada cuti bersama pada 2 Januari.

Sepanjang 2023 masih ada delapan hari cuti bersama yang berdekatan dengan hari libur nasional. Tanggal-tanggal ini bisa dijadikan momen untuk mengambil liburan panjang tanpa banyak menghabiskan jatah cuti dari kantor.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Nur Rohmi Aida, Dandy Bayu Bramasta, Ahmad Naufal Dzulfaroh, Diva Lufiana Putri

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Music:Comedy - gentlejammers, 8 Year Anniversary

#OhBegitu #CutiBersama2023 #HariLibur2023 #LongWeekend2023 #JernihkanHarapan #SpesialKompascom

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com