Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kata Menteri PUPR soal Sodetan Ciliwung yang Mandek
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa proyek normalisasi Sungai Ciliwung dan sodetan Sungai Ciliwung - Kanal Banjir Timur tidak memiliki perkembangan apapun sejak 6 tahun dicanangkan.

Padahal, Basuki menilai bahwa kedua proyek tersebut dapat menjadi upaya dalam mengurangi banjir bila dikerjakan secara konsisten.

"Kalau konsisten dilakukan dari dulu pasti sudah berkurang, yang masalahnya tadi Pak Presiden bilang, 6 tahun enggak diapa-apain, normalisasi enggak diapa-apain, sodetan enggak diapa-apain," kata Basuki seusai meninjau proyek tersebut, Selasa (24/1/2023).

Ia mengatakan bahwa pemerintah memang telah menyelesaikan Bendungan Sukamahi dan Ciawi untuk mengendalikan air dari daerah hulu.

Namun, menurutnya, infrastruktur pengendali banjir juga perlu dihadirkan dalam rangka mengendalikan banjir di daerah tengah maupun hilir.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Ardito Ramadhan
Video Editor: Almira Khairunnisa
Produser: Adisty Safitri
Musik: Metro - Young Lugos

#SodetanCiliwung #SungaiCiliwung #MenteriBasuki #QuoteHighlight #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com