Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pembunuh Berantai Ulangi Perbuatan Tiap 35 Bulan, Ini Kata Psikolog

Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel menyebut Wowon Erawan alias Aki dan kawan-kawannya sebagai residivis meskipun mereka belum pernah keluar masuk lembaga pemasyarakatan (lapas).

Menurut Reza, pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon dkk sudah bisa dikatakan sebagai residivis mengingat mereka sudah berulang kali melakukan kejahatan tersebut. Apabila para pelaku sudah disepakati sebagai residivis, Reza mengatakan pola kejahatan pelaku, khususnya Wowon, bisa didalami dengan kajian risk/need assessment.

"Kita patut dalami seberapa jauh kemungkinan Wowon memiliki pola kepribadian antisosial dan berapa banyak pembunuhan yang sudah dilakukan tersangka bersama kawan-kawan," tutur Reza dalam penjelasan yang diterima Kompas.com, Senin (23/1/2023).

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Firman Taufiqurrahman
Penulis: Larissa Huda
Penulis Naskah: Meiva Jufarani
Narator: Meiva Jufarani
Video Editor: Meiva Jufarani
Produser: Deta Putri Setyanto

Musik: Interstellar Mood - Nico Staf

#PembunuhanBerantai #WowonCS #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com