Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Prabowo Jelaskan soal Tugas Baru dari Jokowi

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto angkat bicara mengenai penunjukan dirinya menjadi orkestrator informasi intelijen terkait pertahanan dan keamanan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo menegaskan bahwa penunjukan ini bukan berarti informasi intelijen kini berada di bawah Kementerian Pertahanan (Kemenhan). "Ya tidak di bawah Kemenhan," ujar Prabowo saat ditemui di kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).


Prabowo menjelaskan, dirinya hanya ditugaskan oleh Jokowi untuk menjadi koordinator untuk informasi intelijen. Dia menyebut, Kemenhan hanya sekadar membantu Jokowi dalam menilai informasi intelijen yang masuk. Pasalnya, ada sejumlah lembaga yang memiliki intelijen, mulai dari Badan Intelijen Negara (BIN), intelijen TNI, hingga intelijen Polri. "Diperintahkan oleh Presiden untuk semacam koordinator untuk membantu Presiden menilai," ucapnya.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis : Adhyasta Dirgantara

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Musayadah Khusnul Khotimah

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: No Doubt - Yung Logos



#PrabowoSubianto #Jokowi #TugasJokowiuntukPrabowo #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com