Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kebakaran Hebat di Seoul Korea 500 Orang Dievakuasi

Kebakaran besar terjadi di sebuah kawasan kumuh Seoul, Korea Selatan dan membuat 500 orang dievakuasi dari rumah mereka. Kebakaran terjadi di Desa Guryong, daerah kumuh terakhir di Seoul, Jumat (20/1/2023). Pejabat pemadam kebakaran Gangnam, Shin Yong-ho mengungkapkan kebakaran terjadi di distrik keempat desa itu sekitar pukul 6.28 pagi. Penanggap pertama tiba di tempat kejadian sekitar lima menit kemudian.


Sejauh ini belum ada laporan adanya korban tewas atau terluka. Dilaporkan lebih dari 800 personil tanggap darurat termasuk pemadam kebakaran, polisi dan pekerja pemerintah telah dikerahkan untuk kebakaran ini. Selain itu sebanyak 10 helikopter diberangkatkan untuk membantu merespons kebakaran ini. Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol yang ada di Swiss untuk menghadiri Forum Ekonomi Dunia telah diberitahu atas insiden kebakaran ini.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Fiebe Virginia

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Rain Fuse - French Fuse

#KebakaranSeoul #KoreaSelatan #GuryongSeoul #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com