Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ferdy Sambo Dituntut Penjara Seumur Hidup | Tak Takut Sanksi, Rusia Kirim Produksi Minyak ke Asia

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 17 Januari 2023.

1. Terdakwa kasus pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo dituntut pidana penjara seumur hidup.

2. Empat supertanker milik China diketahui membawa minyak mentah Rusia jenis Ural untuk dibawa ke negara mereka. Langkah ini pun semakin mempertegas posisi China yang terus membeli minyak Rusia meskipun Barat memberlakukan sanksi.

3. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, meminta kepada kadernya untuk terus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

4. Amerika Serikat hari Minggu, (15/1/2023) memulai latihan militer yang diperluas untuk pasukan Ukraina agar lihai menggunakan senjata terbaru sumbangan Barat dalam operasi gabungan artileri, lapis baja dan pasukan darat.

5. Ribuan kepala desa (kades) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR dalam rangka menuntut masa jabatan dari yang tadinya 6 tahun menjadi 9 tahun, Selasa (17/1/2023).

Penulis Naskah: Anggie Puspariana

Narator: Anggie Puspariana

Video Editor: Ivan Khabibu Rochman

Produser: Agung Wisnugroho

Musik: Mirror Mind - Bobby Richards|Burbank Late Nights - Squadda B|Trout Recording - OblateSpheroid|Forest Lullabye - Asher Fulero|Surrender - Anno Domini Beats

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com