Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pedagang Pernak-Pernik di Pecinan Meraup Berkah Imlek

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seluruh toko pernak-pernik Imlek di Kawasan Pecinan Kota Semarang, Jawa Tengah memajang semua pernak-pernik yang berkaitan dengan kelinci karena Tahun Baru Imlek 2023 merupakan tahun kelinci air. Setiap tahunnya menjelang perayaan Tahun Baru Imlek membawa berkah bagi pedagang pernak-pernik Imlek.

Salah satu toko pernak-pernik imlek yang sudah berdiri sekitar 120 tahun menawarkan beragam jenis pernak-pernik menurut zodiak china dan Tahun Baru Imlek  2023 adalah tahun kelinci air.

Beragam jenis pernak-pernik Imlek seperti angpao dan gantungan bergambar kelinci ditawarkan bagi pengunjung. Selain itu, beragam bentuk lampion dan peralatan sembahyang juga disediakan.
“Paling banyak dicari itu angpao, pernak-pernik, dan lilin untuk sembahyang,“ kata Wiyantini, Pemilik Toko Guna Agung.

Selain untuk hiasan rumah, pernak-pernik Imlek juga diminati pelaku dunia usaha seperti hotel, restoran, kafe, bank, hingga instansi pemerintahan maupun swasta.

#imlek #kawasanpecinan #semarang

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/366945/pedagang-pernak-pernik-di-pecinan-meraup-berkah-imlek
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com