Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
"Financial Freedom", Nyata atau Fatamorgana? | Generasi Cuan Eps. 24 Part 2

Salah satu cara mendukung terwujudnya financial freedom adalah dengan memiliki passive income, seperti berinvestasi, membuka bisnis usaha, dan lain-lain. 


Sayangnya, masih banyak anak muda yang sulit mendapatkan passive income karena kurangnya modal, terutama bagi mereka yang bergaji pas-pasan dan generasi sandwich.

 

Lalu, sebenarnya indikator apa saja yang membuat seseorang bisa dikatakan sudah mencapai financial freedom? Dan, bagaimana cara menumbuhkan passive income bagi generasi sandwich dengan gaji pas-pasan? 


Simak obrolan Meylis Maurent dan Niken Monica bersama Chinni Yanti Tjhin selaku Retail Proposition Division Head Bank OCBC NISP dalam program Generasi Cuan eps. 24 Part 2 di video berikut ini. 


0:00 Intro 

1:16 Opening 

1:28 Pertanyaan Netizen 2

2:46 Apa Itu Absolut Financial Freedom 

4:19 Indikator Pasti Financial Freedom 

6:54 Tips Financial Freedom dengan Passive Income

11:31 Tips Do & Don’t Untuk Mencapai Financial Freedom 

15:06 Closing 


Host: Meylis Maurent

Co-Host: Niken Monica

Video Editor: Andre Irwanto

Videographer: Antonius A. Mahendra & Frederikus Tuto Ke Soromaking

Kreatif: Niken Monica

Produser: Bambang Jatmiko & Meylis Maurent


#generasicuan #FinancialFreedom #PassiveIncome #PendapatanPasif #TipsMencapaiFinancialFreedom #IndikatorFinancialFreedom #AbsolutFinancialFreedom #CaraDapatkanPasifIncome #MerdekaFinansial #KebebasanFinansial #CaraBisaFinancialFreedom #TipsFinancialFreedom #FinancialManajemen #CaraNabung #DanaPensiun #DanaDarurat #Investasi #CaraGapaiFinancialFreedom #FinancialFreedomdiUsiaMuda #AsetInvestasi #OCBC # ChinniYantiTjhin #GenerasiSandwich #FinancialLiteration #LiterasiFinansial #Kompascom #JernihMelihatDunia #jernihkanharapan #jagacuanmu

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com