Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentara Meksiko Perang dengan Kartel Usai Tangkap Ovidio Guzman, Anak El Chapo

Operasi untuk menahan Ovidio Guzman memicu baku tembak di utara Culiacan, Meksiko. Sebagai informasi, Ovidio Guzman merupakan putra gembong narkoba Joaquin El Chapo Guzman.

Menteri Pertahanan Meksiko mengatakan, orang-orang bersenjata dari kartel narkoba Sinaloa menembaki pasukan dengan senapan mesin. Akibatnya, 10 personil militer dan 19 tersangka anggota kartel itu tewas.

Menanggapi hal itu, tentara Meksiko mengerahkan helikopter tempur Blackhawk untuk menyerang konvoi 25 kendaraan kartel pada Kamis (5/1/2023). Kartel itu kemudian menembaki pesawat militer, hingga menyebabkan dua dari pesawat itu jatuh.

Orang-orang bersenjata juga menembaki bandara guna mencegah pihak berwenang membawa Ovidio Guzman keluar dari kota itu. Namun, pihak berwenang berhasil menangkap Ovidio Guzman dan membawanya ke Mexico City.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Aditya Jaya Iswara

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Timothy Afryano

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: On the Tip - Jingle Punks

#JernihkanHarapan #OvidioGuzman #KartelMeksiko #Sinaloa

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com