Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jokowi Tinjau Terowongan Gajah di Jalan Tol Pekanbaru

Presiden Joko Widodo mengatakan infrastruktur di Indonesia harus memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan hidup satwa liar. Hal tersebut disampaikan usai ia melihat perlintasan gajah di KM 12 ruag tol Pekanbaru-Dumai, pada Kamis (5/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan pembangunan jalan tol itu tidak mengganggu perlintasan salah satu satwa yang dilindungi yaitu gajah Sumatera.

Jokowi menyampaikan upaya pelestarian itu juga dilakukan di sejumlah daerah agar pembangunan infrastruktur tidak mengganggu keletarian satwa liar.

Di sisi lain, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Riau Genman S. Hasibuan mengungkapkan bahwa terowongan gajah ini merupakan adaptasi atas pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai yang membelah habitat 76 ekor gajah.

Selengkapnya simak video berikut.

Penulis Naskah: Novyana Nurmita Dewi
Video Editor: Novyana Nurmita Dewi
Produser: Yusuf Reza Permadi

#PresidenJokowi #TerowonganGajah #TolPekanbaru #JernihkanHarapan

Music:

Jungle - Aakash Gandhi

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com