Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Belarus Jatuhkan Rudal Milik Ukraina | Israel Berpotensi Serang Nuklir Iran

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 30 Desember 2022.

1. Sistem pertahanan udara Belarus berhasil menjatuhkan rudal dari S-300 Ukraina ke sebuah lapangan pada Kamis pagi (29/12/2022). Kementerian Pertahanan Belarus menuturkan, rudal itu dijatuhkan di dekat Desa Harbacha di Wilayah Brest, sekitar 15 Kilometer (Km) dari perbatasan Ukraina.

2. Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan Israel dapat menyerang situs nuklir Iran dalam dua atau tiga tahun mendatang. Komentar eksplisit yang menyertakan kemungkinan periode waktu itu disampaikan menteri Negeri Zionis tersebut Pada Rabu (28/12/2022).

3. Legenda sepak bola Brasil, Pele, meninggal dunia di rumah sakit Albert Einstein, Sao Paulo, dalam usia 82 tahun pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.  "Sang raja telah meninggal," demikian pernyataan agen Pele, Joe Fraga, dikutip dari ESPN.

4. Eks Kadiv Profesi dan Pengamanan Polri, Ferdy Sambo menggugat Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta. Gugatan diduga dilayangkan, lantaran Polri tak mengabulkan banding yang sempat Sambo ajukan terkait pemecatannya.

5. Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan bahwa pemerintah menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai hari ini, Jumat (30/12/2022).

Selengkapnya simak video berikut.

Penulis Naskah: Anggie Puspariana
Narator: Anggie Puspariana
Video Editor: Agung Setiawan  
Produser: Yusuf Reza Permadi

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Music By:
Positive Fuse - French Fuse
Fat Man - Yung Logos
Inception - Aakash Gandhi

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com