Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Legenda Sepak Bola Pele Meninggal, Brasil 3 Hari Berkabung Nasional

Pemain sepak bola Brasil legendaris, Pele, meninggal di usia 82 tahun pada Kamis (29/12/2022). Salah satu atlet terbesar dan paling terkenal dalam sejarah modern ini meninggal di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, tempat Pele menjalani perawatan.

Dilansir dari Reuters, Pele meninggal pada pukul 15.27 karena beberapa kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar yang terkait dengan kondisi medis sebelumnya. Meninggalnya satu-satunya pria yang tiga kali menjuarai Piala Dunia sebagai pemain itu dikonfirmasi di akun Instagram miliknya.

Pemerintah Presiden Jair Bolsonaro, mengumumkan tiga hari berkabung. Mereka mengatakan sebuah pernyataan bahwa Pele adalah warga negara dan patriot yang hebat dan mengangkat nama Brasil ke mana pun dia pergi.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Tito Hilmawan Reditya

Penulis Naskah: Meiva Jufarani

Narator: Meiva Jufarani

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Agung Wisnugroho

Musik: Undercover Vampire Policeman – Chris Zabriskie

#Pele #PeleMeninggalDunia #Legendaris #Brasil #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com