Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ukraina Impor 1.400 Drone Tempur untuk Pengintaian dan Pencegatan Drone Pengebom Rusia

Ukraina membeli sekitar 1.400 drone. Sebagian besar drone akan digunakan untuk pengintaian dan berencana untuk mengembangkan model tempur yang dapat menyerang drone pengebom Rusia. Dalam wawancara dengan The Associated Press, Rabu (27/12/2022), Menteri Transformasi Digital Mykhailo Fedorov menggambarkan perang Rusia di Ukraina sebagai perang besar pertama di era internet.

Dia memuji drone dan sistem internet satelit seperti Elon Musk's Starlink karena telah mengubah konflik. Ukraina membeli drone seperti Fly Eye, kendaraan udara tak berawak kecil yang digunakan untuk intelijen, pengawasan medan perang, dan pengintaian. Dia memperkirakan "lebih banyak misi dengan drone penyerang" di masa depan, tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut. “Kami berbicara tentang drone, UAV, UAV yang kami kembangkan di Ukraina. Yah, bagaimanapun, itu akan menjadi langkah selanjutnya dalam pengembangan teknologi,” katanya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Agung Wisnugroho

Musik: Reloaded - Savfk

#Ukraina #DroneTempur #Rusia #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com