Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NR #32: Nilai Ekonomis Lidi Sawit di Riau; Dulu Dibuang, Kini Disayang

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!


Perdana di Nusaraya dikunjungi oleh seorang gubernur, tepatnya dari provinsi Riau yaitu Drs. H. Syamsuar, M.Si. Menariknya, seraya berkunjung, Syamsuar mengenakan kemeja batik khas Riau yang bermotifkan harimau Sumatera. Batik tersebut sekaligus menjadi promosi hasil UMKM dan pesan untuk mengkampanyekan harimau Sumatera sebagai satwa langka yang dilindungi.


Selain memperkenalkan batik khas Riau, Syamsuar juga bercerita soal makanan khas seperti Lempo, Kacang Pukul dan lain sebagainya. Produk makanan khas Riau tersebut merupakan warisan tak benda yang diakui secara nasional. 


Selain itu, di Riau terdapat pemanfaatan Lidi Sawit yang merupakan hasil batang daun dari kelapa sawit. Sebelum adanya pemanfaatan, lidi sawit hanya dibuang. Namun, kini lidi sawit menjadi bahan baku yang dapat diubah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis.


Seperti apakah pemanfaatan lidi sawit di Riau? Simak obrolan lengkapnya bersama Drs. H. Syamsuar, M.Si. Gubernur Riau, hanya di Nusaraya.


#nusaraya #gubernurriau #syamsuar # #kcm #jernihmelihatdunia

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com