Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Bahas Sikap Terkait OTT, KPK Tegaskan Tetap Tampung Informasi dari Masyarakat

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkapkan sikap yang KPK ambil terkait operasi tangkap tangan (OTT). Alexander menjelaskan, KPK tidak ingin berpolemik serta akan tetap menampung informasi dari masyarakat demi memupuk kepercayaan warga negara Indonesia. 


Hal tersebut ia sampaikan dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2022 yang digelar di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (27/12/2022). Acara ini juga dihadiri oleh Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan Johanis Tanak, Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa, serta Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. 


Sebagaimana diberitakan, sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berharap agar KPK tidak terlalu sering melakukan OTT agar citra negara tidak turun. Pernyataan Luhut ini pun menuai beragam reaksi dari banyak pihak. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Talitha Yumnaa

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo 


#JernihkanHarapan #KPK #OnLocation


Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com