Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
[BEGINU S6E10]: Hanna Keraf, Cita-cita Perempuan Flores, dan Hidup Bersama Memutus Jarak
Hanna Keraf adalah sosok inspiratif berdarah Flores yang gigih menggerakkan tradisi menganyam menjadi sebuah aktivitas ekonomi perempuan Flores. Sepulangnya dari belajar di Jepang, Hanna bersama kawan-kawan melahirkan gerakan untuk mewadahi potensi para perempuan perajin anyaman di Flores.

Hanna selalu bercita-cita ingin menjadi lilin yang menerangi orang-orang di sekitarnya. Namun, cita-cita tersebut mendapatkan tamparan keras dari mentornya karena berjarak dengan yang hendak dibela.

Hanna kemudian menyadari, bahwa jika ia ingin melakukan perubahan maka ia harus turun bersama orang-orang yang ingin ia bantu. Hidup bersama perempuan dan masyarakat Flores membuatnya menyadari potensi dan kekuatan yang sama-sama hendak diperjuangkan.

Simak obrolan Hanna Keraf dengan Wisnu Nugroho di @Beginu Season 6 Episode 10 hanya di Youtube Kompas.com!

Dengarkan podcast BEGINU di Spotify melalui https://bit.ly/beginupodcast

#beginu #wisnunugroho #hannakeraf #thegandrungs #kcm #jernihmelihatdunia
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com