Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ini Janji Jokowi Usai Resmikan Pengembangan Stasiun Manggarai

Presiden Joko Widodo disebut akan terus membangin dan mengambangkan infrastruktur perkeretaapian, terutama di wilayah yang padat penduduk.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi dalam peresmian Stasiun Manggarai Tahap I pada Senin (26/12/2022)

Pengembangan infrastruktur kereta api dapat diwujudkan melalui sejumlah pembangunan seperti Commuter Line, Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), kereta cepat, hingga pembangunan double track.

Adapun stasiun tersibuk di Indonesia ini telah memiliki 14 jalur yang terdiri dari 10 jalur kereta api dan 4 jalur kereta layang.

Stasiun Manggarai juga telah terkoneksi dengan layanan kereta api Bandara Soekarno-Hatta serta angkutan umum lain seperti Transjakarta, ojek online, hingga bajaj.

Setelah melalui tahap 1, nantinya pengembangan Stasiun Manggarai akan berlanjut ke tahap 2 dan 3 yang diperkirakan rampung pada 2024 dan 2025.

Walaupun demikian, pembangunan ini masih memiliki kendala lantaran stasiun masih beroperasi melayani penumpang sehingga waktu untuk mengerjakan pembangunan hanya di malam hari.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Syalutan Ilham, Nissi Elizabeth, Sherly

Penulis: Ardito Ramadhan

Penulis Naskah: Adeline Frederica Simatupang

Nataror: Adeline Frederica Simatupang

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adisty Safitri

Music:Grasshopper

#JernihMelihatDunia #persemianstasiunmanggarai #stasiunmanggarai

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com