Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kaleidoskop 2022: Tercorengnya Polri dari Kasus Ferdy Sambo, Tragedi Kanjuruhan hingga Ismail Bolong

Tahun 2022 menjadi tahun yang berat bagi institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Sebab, sejumlah kasus besar di tahun ini turut menyeret nama-nama anggota polisi.

Mulai dari kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menyeret nama mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Selain itu, publik juga dikejutkan dengan adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menelan 132 korban jiwa, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa menjadi tersangka dalam kasus peredaran gelap narkoba seberat 5 kilogram pada 13 Oktober 2022.

Belum selesai Polri ditimpa sejumlah persoalan, kini muncul nama Ismail Bolong dalam kasus setoran tambang batu batu bara ilegal di Kalimantan Timur.

Dalam kasus itu, turut melibatkan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto yang diduga menerima setoran Rp 6 miliar dari Ismail Bolong.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Firda Rahmawan, Pramulya Sadewa, Muhammad Isa Bustomi

Penulis Naskah: Timothy Afryano, David Satya Putra

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Bernard Siahaan

Grafis: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Anarchy by Ross Lara, Nothin' Yet by Spazz Cardigan, Radiate by Gunnar Olsen, Golden Braid Productions by Maggot Eyes, Atlantis Rage by Jimena Contreras, Blades by Sam Marshall, Positioned by TrackTribe

#JernihkanHarapan #Kaleidoskop2022 #FerdySambo #BrigadirJ #TragediKanjuruhan #TeddyMinahasa #IsmailBolong #Polri

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com