Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Turkiye Diskusi dengan Rusia Bahas Operasi Melawan Milisi Kurdi

Turkiye sedang dalam pembicaraan dengan Rusia untuk menggunakan wilayah udara di atas Suriah utara untuk potensi operasi lintas batas melawan milisi YPG Kurdi Suriah, kata Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar pada Sabtu (24/12/2022).

Dilansir dari Reuters, Turkiye telah melakukan beberapa serangan ke Suriah utara melawan YPG dan telah mengancam serangan baru selama berbulan-bulan. Mereka meningkatkan persiapan bulan lalu setelah serangan bom mematikan di Istanbul yang dituding dilakukan oleh militan Kurdi.

Kelompok militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) sekutu AS, yang dipelopori oleh YPG, membantah terlibat dalam pemboman jalan pejalan kaki yang ramai itu. Turkiye melancarkan serangan udara terhadap sasaran YPG pada November dan Presiden Tayyip Erdogan mengisyaratkan kemungkinan serangan darat.

Penulis : Tito Hilmawan Reditya

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Musayadah Khusnul Khotimah

Produser: Agung Wisnugroho

Musik: Cavemen of the Future - Joel Cummins, Andy Farag

#MilisKurdi #Turkiye #Rusia #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com