Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kaleidoskop 2022: Bencana dan Tragedi di Indonesia Sepanjang 2022

Tahun 2022 akan segera berakhir, beberapa peristiwa menyedihkan, bencana, dan tragedi, turut mewarnai tanah air sepanjang tahun ini. Mulai dari Tragedi Kanjuruhan, gempa di Cianjur hingga erupsi Gunung Semeru.

Tragedi Kanjuruhan, menjadi peristiwa yang belum bisa dilupakan dan melukai sepak bola Indonesia. Sebanyak 135 orang tewas dalam kerusuhan suporter yang pecah seusai pertandingan derbi Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

Belum hilang kesedihan dari tragedi Kanjuruhan, Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022), mengakibatkan ratusan gedung runtuh. Tak hanya menyebabkan kerugian material, namun runtuhnya gedung-gedung tersebut juga menelan ratusan korban jiwa.

Kaleidoskop 2022 episode kali ini akan membahas bencana dan tragedi di Indonesia yang terjadi sepanjang 2022.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Meiva Jufarani

Host dan Narator: Musayadah Khusnul

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Agung Wisnugroho

Musik: Golden Cage - Jimena Contreras | Forging Stormbreaker - The Whole Other | Rain Fuse - French Fuse | Teasing the King - Nathan Moore | The Empty Moons of Jupiter - DivKid

#Bencana2022 #Tragedi2022 #Kaleidoskop2022 #GempaCianjur #Kanjuruhan #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com