Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ini Kata Bupati Kepulauan Meranti Usai Mediasi dengan Kemenkeu

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil memastikan akan mengikuti mediasi yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri terkait protes yang disampaikannya soal dana bagi hasil (DBH) ke Kementerian Keuangan.

Adil juga mengatakan dirinya sudah menerima dan mendengarkan penjelasan dari Kementerian Keuangan dan pemangku kepentingan lainnya terkait DBH tersebut.

"Kalau kemarin asumsi, tapi ini sudah terjawab, ini selesai. Tinggal besok bagaimana pembagiannya, makanya minyak meranti itu naik ya. Sudah, segitu aja," ucap Adil di Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selas (20/12/2022).

Adapun Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menjadi sorotan imbas pernyataannya dalam acara Rakornas Pengelolaan APBD Se-Indonesia pada 8 Desember 2022.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah pusat itu, Adil secara langsung menyampaikan kekesalannya kepada Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu Luky Alfirman.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Nicholas Ryan Aditya

Penulis Naskah: Michaela Winda Saputra

Narator: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Okky Mahdi Yasser

Musik: Moth by Silent Partner

#BupatiMeranti #MuhammadAdil #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com