Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Detik-detik Andika Perkasa Serahkan Tongkat Estafet Panglima TNI ke Yudo Margono
Jenderal Andika Perkasa resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab) posisi Panglima TNI kepada Laksamana Yudo Margono, Selasa (20/12/2022).

Acara serah terima digelar di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, ditandai penyerahan bendera Tri Dharma Eka Karma sebagai lambang komando.

Melalui upacara militer yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, Jenderal Andika dan Laksamana Yudo juga menandatangani naskah sertijab.

Dalam keterangannya, Laksamana Yudo mengaku akan konsisten melanjutkan program yang telah dijalankan Jenderal Andika Perkasa.

Yudo pun mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa Jenderal Andika selama mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima TNI.

"Dan ini menjadi kebanggaan bersama dan tentunya nanti akan saya lanjutkan (program Jenderal Andika) di dalam saya menjabat sebagai panglima TNI," kata Yudo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Laksamana Yudo sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Dengan pelantikan itu, Yudo resmi menggantikan panglima TNI sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa, yang akan memasuki masa purnatugas.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

-----------------------------------------------------

Sumber footage: Firda Rahmawan, Antara Foto, Dok. Sekretariat Presiden

Sumber berita: Nirmala Maulana Achmad

Penulis naskah: Dino Oktaviano

Video editor: Dino Oktaviano

Produser: Dino Oktaviano

Musik: Just Dance - Patrick Patrikios

-----------------------------------------------------

#imajikompascom #kompascom #panglimatni #laksamanayudomargono #jenderalandikaperkasa
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com