Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NR #29: Maluku Tenggara, Indahnya Pantai Ngilngof dan Singkong Beracun yang Dapat Dikonsumsi

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!


Maluku Tenggara merupakan daerah yang dikelilingi oleh perairan. Profesi nelayan menjadi pekerjaan yang paling banyak digeluti oleh masyarakatnya. Karena letaknya yang dikelilingi oleh perairan, Maluku Tenggara juga menjadi wilayah yang memiliki pariwisata yang indah, salah satunya pantai Ngilngof. 


Selain menyuguhkan pantainya yang indah, Maluku Tenggara memiliki ciri khas lainnya yang unik, yaitu makanan khas Embal yang berasal dari singkong beracun. Makanan khas ini memiliki beberapa variasi rasa seperti embal kacang, embal keju, embal coklat dan masih banyak lainnya.


Lalu apa rahasia embal hingga aman untuk dikonsumsi? Simak obrolan lengkapnya bersama Drs. H. Muhamad Thaher Hanubun selaku Bupati Maluku Tenggara, hanya di Nusaraya.


#nusaraya #bupatimalukutenggara #thaherhanubun #kcm #jernihmelihatdunia

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com