Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rusia Yakin Perang Tak Akan Terhambat Pembatasan Harga Minyak G7

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menegaskan bahwa pembatasan harga minyak Rusia tidak akan mempengaruhi operasi militernya yang berlangsung di Ukraina.

Hal ini disampaikan Peskov sebagai tanggapan setelah negara-negara G7 mulai memberlakukan pembatasan terhadap harga minyak Rusia.

"Ekonomi Rusia memiliki potensi yang diperlukan untuk sepenuhnya memenuhi semua kebutuhan dan persyaratan dalam menjalankan operasi militer khusus dan langkah-langkah seperti itu tidak akan mempengaruhi ini," ucap Peskov, Senin (5/12/2022).

Diberitakan sebelumnya, negara G7 dan Australia mulai memberlakukan pembatasan terhadap harga minyak Rusia pada Senin (5/12/2022).

Langkah ini dilakukan ketika negara-negara tersebut mencoba membatasi kemampuan Rusia untuk membiayai perang yang tengah berlangsung di Ukraina.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Michaela Winda Saputra

Narator: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Musik: Investigation Suspense Documentary Journalism - AZ Studio

#Rusia #Ukraina #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com