Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rektor Bongkar 20an Mahasiswa Unila Titipan Pejabat dan Politikus, Masuknya Nyogok Berkedok Infak

Rektor nonaktif Universitas Lampung (Unila) Karomani mengungkap nama-nama pejabat dan politikus yang menitip sanak saudaranya agar diterima di kampus itu. 

Nama-nama itu dibongkarnya saat menjadi saksi kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa Unila dengan terdakwa Andi Desfiandi. Andi merupakan terdakwa pemberi suap untuk Karomani.

"Yang langsung ke saya menitipkan sanak saudaranya untuk masuk ke Unila ada Polda Joko, temennya Kadisdikbud (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Lampung Sulpakar, dan Mahfud Suroso, pemilik saham RS Urip Sumoharjo," kata Karomani di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (30/11/2022), seperti dilansir Antara.

Karomani juga menyebut bahwa Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ikut menitipkan seseorang untuk dimasukkan sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran di Unila saat penerimaan mahasiswa baru tahun 2022.


Simak selengkapnya dalam video berikut.

_________________________________

Penulis Naskah: Nadhira Annisa Rifsal

Host: Nadhira Annisa Rifsal

Video Editor: Nadhira Annisa Rifsal

Produser: Nibras Nada Nailufar


#Kasussuap #UniversitasLampung #Unila #Karomani #ZulkifliHasan #KPK #Kreasikompascom #JernihMelihatDunia

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com