Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Veronica Yulis Prihayati, Polwan Sekaligus Istri Calon Panglima TNI Yudo Margono

Nama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022. Nama Yudo diumumkan langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani setelah menerima surat presiden (surpres) dari Presiden Joko Widodo yang diantarkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/11/2022).

Penunjukkannya menjadi calon Panglima TNI menjadi puncak dari perjalanan panjang kemiliteran Yudo di tubuh TNI AL. Akan tetapi, pencapaian Yudo juga tak lepas dari dukungan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati, yang merupakan perwira menengah Korps Bhayangkara. Veronica saat ini bertugas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Barhakam) Polri. Di internal TNI AL, Veronica aktif terlibat dalam berbagai kegiatan dengan posisinya sebagai Ketua Umum Jalasenastri.

Veronica nyaris tak pernah jauh dari Yudo ketika menghadiri suatu agenda, baik yang bersifat internal maupun eksternal TNI AL. Kehadiran Veronica dalam setiap kegiatan Yudo tak ubahnya sebagai pengawal setia untuk menjamin keamanan dan keselamatan sang suami. Ketika Yudo memeriksa prajuritnya yang bertugas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), ia turut hadir.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Achmad Nasrudin Yahya

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Love Aside by Patrick Patrikios

#PanglimaTNI #YudoMargono #KSAL #VeronicaYulisPrihayati #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com