Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Cerita Bharada E Diintimidasi Ferdy Sambo hingga Diminta Patuhi Skenario di Depan Kapolri

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer, Ronny Talapessy menceritakan soal kliennya sempat diintimidasi oleh Ferdy Sambo di awal kasus kematian Brigadir Yosua.

Ronny bercerita, Bharada E sempat diminta Sambo untuk mengikuti skenario yang telah disusun saat hendak memberikan keterangan di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Skenario yang dimaksud yakni Brigadir J tewas di rumah dinas Ferdy Sambo setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E. Dalam skenario itu juga disebut baku tembak itu bermula dari tindakan pelecehan seksual Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Ronny mengatakan, karena adanya intimidasi itulah, Bharada E mau tak mau harus menurutinya. Di depan Kapolri, Bharada E terpaksa mengaku bahwa dirinyalah yang menembak Brigadir J.

Lebih lanjut Ronny mengatakan, Bharada E sempat merasa ketakutan setelah adanya intimidasi tersebut. Bahkan, Bharada E sempat meminta kepada keluarganya untuk tidak mencari dirinya jika terjadi sesuatu. Bharada E juga berpesan kepada keluarganya untuk berhati-hati.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Fitria Chusna Farisa

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Mission to Mars by Audio Hertz

#JernihkanHarapan #BharadaE #FerdySambo #BrigadirJ

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com