Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Korea Selatan Resmi Ikut Bangun Proyek MRT Jakarta, Susul Jepang dan Inggris

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan resmi menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan MRT Jakarta Fase 4 dengan rute Fatmawati-Kampung Rambutan di Bali, Senin (14/11/2022).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, nota kesepahaman itu merupakan tindak lanjut dari pembicaraan pada kegiatan 28th ASEAN Transport Minister Meeting yang diselenggarakan pada 16 hingga 17 Oktober 2022 lalu di Bali.

Sebelumnya, Jepang dan Inggris sudah lebih menandatangani nota kesepahaman terkait proyek pengembangan MRT Jakarta di Bali, Senin (14/11/2022).

Budi berharap, kerja sama ini dapat mempercepat pengembangan MRT di Jakarta sehingga mampu mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, momentum KTT G20 ini dimanfaatkan untuk mencari peluang kerja sama pembangunan infrastruktur transportasi dengan banyak negara melalui pendanaan kreatif non-APBN.

Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis: Haryanti Puspa Sari

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Deep Hat by Vibe Tracks

#JernihkanHarapan #MRTJakarta

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com