Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Setuju Lahannya untuk Tambang, Warga Wadas Beri 3 Tuntutan pada Ganjar

Rombongan komisi 3 DPR kembali mengunjungi Warga Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Kunjungan DPR RI tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik.

Dalam kesempatan itu Komisi III yang hadir di antaranya Desmond Junaidi Mahesa, Bimanyoro Wiyono, Muhammad Nasir Djamil, Safaruddin, Supriansa, Santoso, Rudi Mas'ud, Novri, Wihadi Wiyono dan Arsul Sani serta Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. Dalam dialog yang digelar di Balai Desa Wadas, warga menitipkan 3 tuntutan untuk Ganjar Pranowo saat dikunjungi Komisi III DPR RI.

Salah satu warga, Fuad Rofiq, mengatakan, sejumlah warga dulunya menolak tambang quarry di desanya. Namun, setelah berdiskusi dengan warga lainnya ia akhirnya menerima tambang dengan 3 syarat.

Tiga syarat tersebut, kata Fuad, sudah disampaiakan dan disepakati secara lisan oleh Ganjar Pranowo. Untuk memperkuat tuntutan tersebut warga kemudian menitipkan 3 tuntutan tersebut saat kunjungannya DPR RI ke desanya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Kontributor Purworejo, Bayu Apriliano

Penulis: Kontributor Purworejo, Bayu Apriliano

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Traversing - Godmode

#Wadas #DesaWadas #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com