Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Diusulkan Menag, Ada Tambahan Cuti Bersama Nyepi pada Tahun 2023

Pemerintah menambah hari cuti bersama untuk Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 atau tahun 2023. Cuti bersama Hari Suci Nyepi ditetapkan tanggal 23 Maret 2023. Sementara Hari Suci Nyepi ditetapkan tanggal 22 Maret 2023.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengungkapkan, penambahan hari cuti bersama saat Nyepi dilakukan agar lebih adil.

Muhadjir menambahkan, kesepakatan penentuan hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun depan diambil saat rapat koordinasi tingkat menteri antara Kemenko PMK dan tiga kementerian terkait.

Kementerian-kementerian tersebut, Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Untuk tahun 2023, total libur nasional dan cuti bersama berjumlah 24 hari.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Fika Nurul Ulya

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Yes and No at the Same Time - half.cool

#CutiBersama2023 #HariLibur2023 #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com