Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pertemuan Menteri Pertanian G20 Hasilkan 3 Isu Penting

BADUNG, KOMPAS TV - Pertemuan Menteri Pertanian peserta G20 di Badung, Bali menyepakati 3 point penting yang akan mereka bawa sebagai bahan pembahasan lanjutan dalam pertemuan puncak KTT G20 November mendatang.

3  Isu penting tersebut yakni mempromosikan sistem pertanian dan pangan yang tangguh dan berkelanjutan, kedua- mempromosikan perdagangan pertanian yang terbuka dan ketiga, kewirausahaan pertanian inovatif melalui pertanian digital untuk meningkatkan penghidupan petani di pedesaan.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kesepakatan 3 isu prioritas yang akan di bawa pada puncak KTT G20 tersebut untuk menjaga ketahanan pangan, serta dinamika perubahan iklim dan pandemi Covid-19.

Menteri asal Makasar ini akan mendorong percepatan transformasi sistem pertanian dan pangan menjadi lebih efisien, inklusif, tangguh dan berkelanjutan, serta memastikan produksi pangan yang dihasilkan menjadi lebih baik.

 

 

 

 

 

 

#g20  #menteripertanian   #pertaniandigital

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/333124/pertemuan-menteri-pertanian-g20-hasilkan-3-isu-penting
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com