Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Menkominfo Tanggapi Ejekan Hacker Bjorka ke Kominfo: Jangan Ikut-ikut yang Seperti Itu!

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menanggapi ihawal ejekan hacker Bjorka yang bilang Kominfo ‘Stop Being an Idiot’ atau harus berhenti menjadi idiot.

"Yang tidak mengerti undang-undang dan yang melanggar undang-undang itu yang salah," kata Johnny kepada wartawan, Rabu (7/9).

Lebih lanjut, Johnny mengajak warga untuk tidak menggunakan kata-kata kurang etis di media sosial.

Dia menilai hal itu bukanlah budaya masyarakat Indonesia.

"Kalau dalam ruang digital kita, kita menggunakan kata-kata yang tidak etis dan terpancing dengan tidak etis, kita mendorong ruang digital kita kotor. Apa mau kita seperti itu?" ujar Johnny.

Baca Juga Marak Kasus Kebocoran Data Pribadi, Menkominfo: Itu Tanggung Jawab BSSN di https://www.kompas.tv/article/326212/marak-kasus-kebocoran-data-pribadi-menkominfo-itu-tanggung-jawab-bssn

"Jangan kita ikut-ikut yang seperti itu. Marilah kita sama-sama gunakan terminologi sesuai budaya kita, sesuai dengan etika universal yang diterima secara umum," tambahnya.

Sebelumnya, hacker Bjorka mengirimkan pesan menohok untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 6 September 2022 lalu.

Video Editor: Firmansyah

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/326432/menkominfo-tanggapi-ejekan-hacker-bjorka-ke-kominfo-jangan-ikut-ikut-yang-seperti-itu
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com