Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Momen Ibu-ibu Menangis Minta Tolong ke Jokowi, Ternyata Gara-gara Ini

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Sebanyak tiga orang ibu-ibu menangis meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat demonstrasi penutupan sekolah di Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (31/8).

Pasalanya, sekolah tempat anak mereka ditutup karena sengketa tanah.

Sebanyak tiga ibu-ibu perwakilan demonstran itu meminta tolong agar sekolah SMP Negeri 1 Sentani dibuka kembali.

“anak-anak kami tidak bisa sekolah pak, karena sekolahnya dipalang karena tanah ulayat,” ucap seorang ibu perwakilan pendemo.

Baca Juga Dear Pak Jokowi, Farel Kirim Pesan: Saya Tetap Sekolah walau Ada Job, Sekolah Tetap Nomor Satu! di https://www.kompas.tv/article/324452/dear-pak-jokowi-farel-kirim-pesan-saya-tetap-sekolah-walau-ada-job-sekolah-tetap-nomor-satu

Jokowi pun sempat berbincang kepada perwakilan ibu-ibu tersebut dan berjanji segera memberikan solusi atas persoalan tersebut.

“okay nanti saya kirim orang, kalau bayar Rp3,5 miliar selesai?” tanya Jokowi.

“itu sewa atau menjadi milik sekolah, okay Rp 3 miliar” tambahnya.

Orang tua murid pun berharap agar persoalan sengketa tanah bisa segera selesai supaya anak-anak mereka dapat kembali bersekolah.

“kami ingin supaya anak-anak kami kembali bersekolah, sekolah asal SMP Negeri 1 karena selama ini dari kelas 1 mereka awal masuk… mereka berpindah-pindah sekolah, numpah di sekolah orang hanya karena ada pemalangan ini,” kata Ani, seorang orang tua murid.

Video Editor: Lintang

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/324495/momen-ibu-ibu-menangis-minta-tolong-ke-jokowi-ternyata-gara-gara-ini
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com