Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Janji Presiden Iran Berikan Respons Sepadan ke Israel

Presiden Iran Masoud Pezeshkian menegaskan negaranya tidak mencari konflik militer, namun siap mempertahankan diri dan akan memberikan respons sepadan terhadap serangan terbaru Israel, Minggu (27/10/2024).

Kami tidak mencari perang, namun kami akan membela negara dan hak-hak rakyat kami. Kami akan memberikan tanggapan sepadan terhadap agresi oleh Israel, ujar Pezeshkian dalam rapat kabinet di Teheran, sebagaimana dilaporkan kantor berita resmi IRNA, Senin (28/10).

Pezeshkian menyoroti dukungan negara-negara besar, terutama Amerika Serikat (AS), terhadap Israel. Ia menyebut bahwa mereka yang mengeklaim membela kebebasan dan hak asasi manusia justru diam terhadap pembunuhan puluhan ribu perempuan dan anak-anak dalam serangan Israel di Gaza, yang telah menewaskan hampir 43.000 warga Palestina.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah
Narator: Musayadah Khusnul Khotimah
Video Editor: Fathir Rohman
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Claim of Thrones - RKVC

#IsraelserangIran #SeranganBalasanIsrael #IranvsIsrael #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau