Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jalan IKN Terus Digeber

Pembangunan jalan dan jembatan di Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap menjadi salah fokus pekerjaan yang akan terus digeber pada tahun 2024-2025. Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Rachman Arief Dienaputra memastikan hal itu kepada Kompas.com, Rabu (23/10/2024).


Selain IKN, Ditjen Bina Marga juga menggeber pembangunan Trans-Papua, Perbatasan Kalimantan, Akses Simpul Transportasi, Akses Pulau-pulau Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T).


Sementara itu, Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum (PU) Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S Atmawidjaja mengatakan, salah satu infrastruktur jalan dan jembatan di IKN yang tengah dikerjakan adalah Jalan Tol.


Adapun pengelolaan Jalan Tol IKN ini akan ditetapkan melalui mekanisme lelang yang terbuka Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta.


Produser: Hilda B Alexander

Video Journalist: Hilda B Alexander 

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Good Days - Yung Logos

Thumbnail Background: Dok. Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR


#IKN #IbuKotaNusantara #Prabowo #JalanTolIKN

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau