Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sukarelawan MER-C Ungkap Kondisi RS Indonesia di Gaza, Tank Israel Berjaga Sekitar RS

Sukarelawan organisasi sosial kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang bertugas di Jalur Gaza, Fikri Rofiul Haq, mengatakan bahwa Israel terus mengepung Gaza utara, sejak Sabtu (5/10/2024). Selain pengepungan, Israel juga menempatkan tank di sekitar RS Indonesia dan membakar sekolah pengungsi yang berada di belakang rumah sakit ini pada Minggu (20/10/2024).

Ia menjelaskan, pengungsi yang sekolahnya dibakar kemudian digiring keluar dan dipaksa mengungsi ke wilayah Gaza yang lain. Mereka dipaksa keluar dari wilayah tersebut karena Israel sedang melakukan operasi militer di Gaza utara, tempat RS Indonesia berdiri.

Pembakaran terhadap sekolah pengungsian di sekitar RS Indonesia baru bener, real, itu asli. Tapi pembakaran RS Indonesia (pada Oktober 2024) tidak ada, kata Fikri, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/10/2024).

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Yefta Christopherus Asia Sanjaya
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Dimas Septian Adiyathama
Produser: Monica Arum

Musik: Hopeless - Jimena Contreras

#MERC #Gaza #Israel #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau