Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Bocoran Event IKN Jelang Akhir Jabatan Jokowi

Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menggelar sejumlah acara atau event pada Bulan Oktober 2024 atau jelang masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, agenda pertama adalah peresmian sejumlah infrastruktur dasar yang telah dibangun dalam Batch I kurun 2022-2024.


Infrastruktur dasar ini antara lain gedung-gedung pemerintahan dan ekosistem perkantoran, seperti gedung Kantor Kementerian Koordinator. Kantor Kemenko mencakup empat kompleks yakni Kemenko 1, 2, 3, dan 4. Berada di area Sumbu Kebangsaan, Gedung Kantor Kemenko dirancang 16 tower.


Basuki membocorkan, peresmian infrastruktur yang mendukung ekosistem perkantoran ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2024. Selain itu juga, sehari sebelumnya yakni tanggal 8 Oktober 2024, ada acara besar yang melibatkan 100 Chief Executive Officer (CEO) yang digagas oleh Kompas Gramedia Group.


Pada hari yang sama juga akan diresmikan Pusat Pelatihan atau Training Center Timnas PSSI. Basuki juga memberikan sinyal bahwa akan ada groundbreaking ke-9 proyek investasi publik dan swasta. Sementara sektor yang diperkirakan akan melakukan groundbreaking masih sama dengan sebelumnya, yakni sektor properti seperti proyek mixed use atau perhotelan.


Produser: Hilda B Alexander

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Good Days - Yung Logos


#IKN #IbuKotaNusantara #Jokowi #GroundBreaking

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau