Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Plaza Seremoni dan Istana Garuda, 2 Destinasi Kunjungan Favorit di IKN

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN (OIKN) Mohammed Ali Berawi mengungkapkan bahwa Plaza Seremoni dan Istana (Garuda-Negara) merupakan dua destinasi kunjungan favorit masyarakat di Ibu Kota Nusantara (IKN).


Selama tiga pekan sejak Senin (16/9/2024) hingga Senin (30/9/2024), jumlah kunjungan ke IKN menembus angka 23.000 orang. Mereka mendaftar akun dan reservasi tiket melalui aplikasi iKnow pada gawai pintar masing-masing baik PlayStore maupun AppStore yang telah diundung sebanyak 47.000 orang.


Plaza Seremoni sendiri merupakan terletak tepat di depan Istana Negara dan Istana Presiden, lapangan yang dirancang dengan kapasitas sekitar 8.000 orang. Plaza Seremoni menyimpan makna yang mendalam yaitu menggambarkan semangat juang masyarakat Indonesia yang tidak pernah padam untuk terus mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.


Di dalam Plaza Seremoni terdapat bangunan yang difungsikan sebagai Visitor Center, di mana para pengunjung bisa mendapatkan informasi yang diperlukan ketika berkunjung ke IKN. Selain sebagai Visitor Center, bangunan tersebut juga berfungsi sebagai Sentra UMKM, yang akan memfasilitasi para pelaku UMKM lokal yang berada di sekitar kawasan IKN.


Produser: Hilda B Alexander

Video Journalist: Hilda B Alexander

Narator: Christian Ricko Harianto

Video Editor: Christian Ricko Harianto

Music Background: Packed - Density & Time


#IKN #IbuKotaNusantara #PlazaSeremoni #IstanaGaruda

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau