Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sri Mulyani: Prabowo Komitmen Jaga Defisit APBN di Bawah 3 Persen
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan presiden terpilih Prabowo Subianto akan menjaga defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di bawah angka 3 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

Sri Mulyani menjelaskan, selama ini pemerintah terus menjaga defisit APBN di bawah 3 persen terhadap PDB sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

"Kami sudah menyampaikan juga kepada presiden terpilih Prabowo dan dia juga memberikan assurance, beliau komitmen defisit di bawah 3 persen," kata dia dalam konferensi pers, di Kantor Pusat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Penulis: Rully R Ramli
Penulis Naskah: Nabilah Safirah
Video Editor: Nabilah Safirah
Produser: Adisty Safitri
Musik: Savior - Search

#SriMulyani #KemenkeuSriMulyani #APBN #Prabowo #DefisitAPBN #JernihkanHarapan

Baca juga: https://money.kompas.com/read/2024/06/24/114127826/sri-mulyani-prabowo-komitmen-jaga-defisit-apbn-di-bawah-3-persen

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com