Aksi Protes Tolak Pelantikan Marcos Junior di Manila

Para pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan Manila hari ini ketika Presiden terpilih Ferdinand Marcos Jr., dan Wakil Presiden terpilih Sara Duterte akan menjabat setelah menang telak dalam pemilihan bulan lalu.

Marcos Jr. adalah putra mantan diktator Ferdinand Marcos dan menggantikan Rodrigo Duterte sebagai presiden ke-17 negara itu.

Kenaikannya ke tampuk kekuasaan, 36 tahun setelah pemberontakan "Kekuatan Rakyat" yang didukung tentara membuat ayahnya menjadi terkenal secara global, menjungkirbalikkan politik di demokrasi Asia, di mana hari libur umum, monumen dan Konstitusi Filipina sendiri berdiri sebagai pengingat akan pemerintahan tirani ayahnya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Anggie Puspariana
Narator: Anggie Puspariana
Video Editor: Armitha Sathi Devi
Produser: Deta Putri Setyanto

#WargaFilipinaTolakMarcos #PelantikanMarcosJr #JernihkanHarapan

Kembali ke artikel...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.