Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Buku Hasto yang Disita KPK Disebut Berisi Catatan Strategi Pemenangan Pilkada PDI-P se-Indonesia
Kuasa hukum Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto dan stafnya Kusnadi, Ronny Talapessy mengatakan, buku Hasto yang disita KPK berisi catatan strategi pemenangan Pilkada PDI-P se-Indonesia.

"Buku tersebut terkait pemenangan Pilkada PDI Perjuangan se-Indonesia. Itu kebijakan partai terkait dengan strategi pemenangan Pilkada se-Indonesia," kata Ronny saat ditemui di Gedung lama KPK, Selasa (11/6/2024).

Adapun buku itu disita saat Hasto diperiksa sebagai saksi dugaan suap eks kader PDI-P Harun Masiku pada Senin (10/6/2024) kemarin.

Ronny pun menegaskan buku tersebut tak ada kaitannya dengan kasus buronan KPK Harun Masiku. Sehingga, tim kuasa hukum PDI-P itu pun mempertanyakan alasan KPK menyitanya.

"Kita tidak tahu apakah ini ada tujuan politik dan lain-lain. Kita akan lihat ya. Kita berharap bahwa penegakkan hukum ini jangan ada kepentingan politik, karena panggilan ini berturut-turut, karena kemarin di kepolisian, sekarang di KPK," lanjutnya.

Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut.

Video Jurnalis: Talitha Yumnaa
Penulis Naskah: Talitha Yumnaa
Video Editor: Talitha Yumnaa
Produser: Bagus Santosa

#JernihkanHarapan #hastokristiyanto #pdip #harunmasiku #vjlab #kpk
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com