Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PDI-P Minta Tapera Tak Diterapkan, Sebut Beratkan Rakyat

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) meminta pemerintah sebaiknya fokus memberantas korupsi dan kebocoran anggaran negara ketimbang menerapkan aturan tabungan perumahan rakyat (Tapera) yang memotong gaji pegawai.

"Jadi seharusnya pemerintah menempuh langkah-langkah pemberantasan korupsi, mengatasi kebocoran-kebocoran anggaran dan kemudian menjalankan suatu kebijakan untuk rakyat. Sehingga hal tersebut ya sebaiknya tidak diterapkan," kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, belakangan banyak kejadian kasus korupsi yang melibatkan aparatur negara. Hal buruk itu semestinya menjadi fokus pemerintah untuk perbaikan agar tidak membebani rakyat.

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Video jurnalis: Nicholas Ryan Aditya
Penulis: Nicholas Ryan Aditya
Penulis naskah: Daniel Kalis Jati Mukti
Narator: Daniel Kalis Jati Mukti
Video editor: Fathir Rohman
Produser: Farid Firdaus

Musik: Val Holla - Geographer

#PDIP #HastoKristiyanto #Tapera #JernihkanHarapan

Artikel terkait: https://nasional.kompas.com/read/2024/06/01/16535611/minta-tapera-tak-diterapkan-pdi-p-rakyat-sedang-hadapi-persoalan-yang-berat

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com