Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kecam Serangan di Rafah, Mesir Sebut Israel Sengaja Bom Tenda-tenda Pengungsi

Mesir pada Senin (27/5/2024) mengutuk apa yang disebutnya sebagai pengeboman yang disengaja oleh pasukan Israel terhadap tenda-tenda pengungsi di Rafah, Gaza. Oleh Badan Pertahanan Sipil Gaza, serangan Israel tersebut dilaporkan menewaskan sedikitnya 40 orang.

Kementerian Luar Negeri Mesir mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyerukan kepada Israel untuk menerapkan langkah-langkah yang diperintahkan oleh Mahkamah Internasional (ICJ) terkait penghentian segera operasi militer di Rafah.

Kementerian mengutuk serangan tersebut sebagai pelanggaran baru yang mencolok terhadap ketentuan hukum kemanusiaan internasional. Kementerian Luar Negeri Mesir menyesalkan terjadinya peristiwa tragis itu dan mengecam penargetan warga sipil yang tak berdaya oleh Israel.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Irawan Sapto Adhi
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Mysterious Strange Things - Yung Logos

#Mesir #Israel #Rafah #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com